Bupati Mempawah Erlina Lantik Dewan Hakim MTQ, Ini Pesannya

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina memasangkan jubah Dewan Hakim MTQ kepada Ketua Dewan Hakim KH Tusirana Rasyid. Foto : Diskominfo Mempawah

TERAS MEMPAWAH – Bupati Mempawah, Erlina, melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2022, di Kecamatan Jongkat, Sabtu 27 Agustus 2022.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ yang diketuai Ketua MUI Kabupaten Mempawah KH Tusirana Rasyid, berlangsung di Gedung Balai Guru Penggerak Kalimantan Barat, di Desa Jongkat.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Muhammad Pagi, Ketua Umum LPTQ yang juga Sekda Mempawah Ismail, Kepala Kemenag Hasib Arista, Anggota DPRD Mempawah, serta Kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Erlina menyampaikan sejumlah pesan kepada Dewan Hakim dan Panitera MTQ. Diantaranya menjaga amanah dan kehormatan yang sudah diberikan untuk mewujudkan MTQ yang berkualitas.

Erlina juga meminta kepada Dewan Hakim MTQ agar dalam proses penentuan nilai selama kegiatan dapat dilakukan secara cermat, jujur, benar, serta objektif.

“Begitu juga Panitera, harus independen dan bebas dari berbagai pengaruh, kepentingan, dan godaan untuk berpihak dan tidak jujur. Berpeganglah pada pedoman perhakiman,” tegasnya.

  • Bagikan