Buka Rakorda Perdana, Bupati Ajak PPDI Bangun Kerjasama Antar Lembaga

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina membuka Rakorda dan Sosialisasi PPDI Mempawah, di Rumah Budaya Melayu, Sabtu 24 September 2022. Foto Diskominfo Mempawah

TERAS MEMPAWAH – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahun 2022.

Secara resmi kegiatan dibuka Bupati Mempawah, Erlina di Rumah Budaya Melayu Mempawah, Jalan Raden Kusno, Sabtu 24 September 2022.

Baca juga : Robo-Robo di Segedong, Bupati : Jangan Hilang Ditelan Zaman

Rakorda ini diikuti para perangkat desa dari 60 desa se-Kabupaten Mempawah yang dirangkai dengan Sosialisasi PPDI, terutama kepada daerah yang kepengurusannya belum terbentuk.

Turut hadir Wakil Bupati Muhammad Pagi, Forkorpimda, Asisten Tata Praja Setda Mempawah Juli Burdadi, serta Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Mempawah Abdul Majid.

M. Thohir, selaku ketua panitia kegiatan mengatakan Rakorda ini baru pertama kali diadakan pihaknya, selain ajang menjalin silaturahmi juga untuk mensosialisasikan PPDI di Kabupaten Mempawah.

“PPDI hadir dan dibentuk atas dasar kebersamaan sesama perangkat desa untuk bersilaturahmi, menjaga solidaritas dan sebagai wadah aspirasi perangkat desa se-Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Ia menjelaskan, PPDI merupakan organisasi profesi perangkat desa yang beranggotakan para sekdes, kasi, kaur, dan juga kepala dusun dengan anggota mencapai 700 orang dari 60 desa se-Kabupaten Mempawah.

  • Bagikan