Bulog Bantu Penanganan Stunting, Ini Instruksi Wakil Bupati Mempawah

  • Bagikan
Penyerahan bantuan beras fortivit untuk memenuhi nutrisi ibu hamil dan balita oleh Pemimpin Wilayah Bulog Kalbar Bambang Prihatomoko dalam penanganan stunting di Kabupaten Mempawah. Foto Diskominfo Mempawah

TERAS MEMPAWAH – Dukungan percepatan penurunan stunting atau masalah kurang gizi kronis di Kabupaten Mempawah, datang dari Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Sebanyak 2.520 kilogram beras fortivit yang bernutrisi tinggi dialokasikan Bulog untuk memenuhi gizi ibu hamil dan anak-anak balita di dua desa di Kecamatan Sungai Kunyit, selama tiga bulan.

Bantuan beras tersebut diserahkan Bulog kepada masyarakat penerima di Desa Sungai Kunyit Laut dan Desa Sungai Bundung Laut dalam program Bulog Peduli Gizi Goes To Kabupaten Mempawah, di Kantor Desa Sungai Bundung Laut, Rabu 28 September 2022.

Baca juga : Wali Pimpin PGRI Mempawah, Wakil Bupati Sebut Guru Pilar Kemajuan Daerah

Turut hadir Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Pemimpin Wilayah Bulog Kalbar Bambang Prihatomoko, Forkorpimda Mempawah, Ketua TP PKK Julina Muhammad Pagi, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, Forkorpimcam Sungai Kunyit, serta kepala desa yang wilayahnya menjadi sasaran program.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Pagi atas nama Pemkab Mempawah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Perum Bulog, terhadap upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Mempawah.

Ia menyebut bantuan pangan dalam bentuk beras kaya nutrisi menjadi motivasi bagi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mempawah untuk melindungi anak-anak balita dan ibu hamil dari stunting.

“Terima kasih Perum Bulog, karena seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Mempawah menjadi salah satu kabupaten prioritas dari program percepatan penurunan stunting di Indonesia,” ujar dia.

Wabup berharap kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen bersama, dalam upaya perbaikan gizi masyarakat khususnya kepada ibu hamil dan balita demi penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Mempawah.

Mengingat masih tingginya tingkat prevelensi stunting di Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi mengajak seluruh pihak saling mendukung, serta berkolaborasi mengatasi persoalan itu.

  • Bagikan