Jelang Robo’-Robo’, Bupati Mempawah dan Masyarakat Doa Bersama

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina dan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menghadiri doa bersama di lokasi Robo'-Robo', Pelabuhan Kuala Mempawah. Foto Fisa Aprianta

TERAS MEMPAWAH – Rangkaian kegiatan hiburan rakyat memeriahkan agenda wisata Robo’-Robo’ Kabupaten Mempawah tahun 2022  di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Rabu 14 September, resmi dimulai.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan kedepan ini diawali dengan pembacaan doa selamat dan makan kue kampong secara saprahan yang digelar Panitia Lokal Robo’-Robo’ di Pelabuhan Kuala Mempawah.

Doa memohon perlindungan kepada Allah SWT dilaksanakan panitia agar perhelatan agenda wisata tahunan Robo’-Robo’ di Kabupaten Mempawah berjalan sukses, aman dan lancar.

Dimulai pukul 09.30 WIB, ratusan warga berbondong-bondong datang dan menghadiri pembacaan doa yang dipanjatkan pemuka agama setempat, Ustadz Nurul Huda.

Turut hadir Bupati Mempawah Erlina dan Wakil Bupati Muhammad Pagi, Forkorpimda, Forkorpimcam, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mempawah, serta para tokoh masyarakat dan agama.

Usai pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan makan tambol bersama secara saprahan. Tidak tanggung-tanggung ada 2.700 aneka kue kampung yang dipersiapkan panitia.

Pada kesempatan itu, Bupati Erlina mengapresiasi panitia lokal yang diketuai Mohlis Saka, karena kembali menggelar kegiatan hiburan rakyat memeriahkan Robo’-Robo’ setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Erlina juga memuji kerja keras dan kekompakan panitia lokal yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Robo’-Robo’, agar dapat berjalan seperti yang menjadi harapan bersama.

  • Bagikan