Juara Umum MTQ Kabupaten, Ini Prestasi Kecamatan Mempawah Hilir Sebelumnya

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina didampingi Wakil Bupati Muhammad Pagi bersama Camat Mempawah Hilir Daeng Dicky Armeina (memegang piala) pada penutupan MTQ kabupaten. Foto : Prokopim Mempawah

TERAS MEMPAWAH – Kafilah Kecamatan Mempawah Hilir dinobatkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2022, di Kecamatan Jongkat.

Dengan perolehan nilai 80, Kafilah Mempawah Hilir berhasil mengungguli Kafilah Kecamatan Sungai Pinyuh di posisi kedua dengan nilai 73 dan Kafilah Kecamatan Mempawah Timur di posisi ketiga dengan nilai 71.

Pengumuman Mempawah Hilir sebagai juara umum–mengulangi prestasi serupa tahun sebelumnya–dilakukan saat malam penutupan MTQ kabupaten di halaman Kantor Camat Jongkat, Rabu 31 Agustus 2022.

Secara resmi perhelatan MTQ ke-33 Kabupaten Mempawah yang berlangsung sejak 27 Agustus lalu, ditutup Bupati Mempawah Erlina.

Baca juga : Baznas Bantu Warga Sakit di Mempawah

Ketua umum pelaksanaan MTQ ke-33 yang juga Camat Jongkat, Reno Prawira bersyukur rangkaian MTQ tingkat kabupaten yang telah berjalan sukses dan lancar.

“Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini tentu tak terlepas dukungan dan semua pihak yang terlibat. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Mempawah Ismail mengatakan, MTQ merupakan sarana mendorong generasi Islam dalam meningkatkan tulisan, bacaan, hafalan dan pemahaman isi kandungan Alquran.

“Harapan kita melalui momentum MTQ ini lahir generasi emas yang mencintai Alquran, serta mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” katanya.

  • Bagikan