Ngopi Bareng Bang Fauzan, Ini Pesan Kapolres Mempawah

  • Bagikan
Kapolres Mempawah Fauzan Sukmawansyah saat berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan Ngopi Bareng Bang Fauzan di Warkop Goncang Lidah Mempawah. FOTO Fisa Aprianta

TERAS MEMPAWAH – Kapolres Mempawah, Polda Kalbar, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dikenal sebagai sosok yang punya dedikasi tinggi terhadap tugas. Selalu meluangkan waktu untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat.

Fauzan kerap mendengar langsung kritik, saran dan masukan bagi institusi Polri, khususnya Polres Mempawah, sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemuinya.

Baca juga : Polri Kembali Gelar Operasi Zebra, Catat Tanggalnya

Seperti yang dilakukan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 itu dengan memanfaatkan waktu senggangnya bertemu dengan masyarakat, di Warung Kopi Goncang Lidah Mempawah, Rabu 28 September 2022 malam.

Dengan tajuk “Ngopi Bareng Bang Fauzan” yang diselenggarakan Owner Warkop Goncang Lidah Yoso Miharjo atau Gatot Plastik, Kapolres mampu membangun suasana keakraban antara polisi dan masyarakat.

Hadir para kawula muda maupun para tokoh dan pengurus sejumlah organisasi, serta Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii bersama para pejabat utama Polres Mempawah.

Fauzan mengatakan, kegiatan Ngopi Bareng ini menjadi wadah bagi dirinya maupun jajaran Polres Mempawah untuk menyampaikan atau mendengarkan informasi dari dan ke masyarakat terkait kamtibmas.

“Harapan kami selaku aparat penegak hukum dan pelayan masyarakat segala permasalahan di Kabupaten Mempawah dapat dicegah atau cepat teratasi. Tentunya dengan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Ia juga berharap, melalui komunikasi dua arah yang dikemas dalam program Ngopi Bareng Bang Fauzan, Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat, demi terwujudnya situasi aman dan kondusif di Kabupaten Mempawah

“Kenapa keamanan itu penting? Karena menjadi modal utama kita maupun daerah maju dan berkembang. Tanpa ada jaminan kondusivitas, maka berbagai pembangunan di daerah akan sulit terealisasi,” tegas Kapolres.

  • Bagikan