Organisasi Internasional Landesa Dukung Pengelolaan Mangrove di Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina menerima audiensi perwakilan organisasi internasional Landesa terkait pengelolaan dan pemanfaat mangrove. Foto Prokopim Mempawah

“Kehadiran kami bertujuan untuk menjaga ekosistem hutan bakau dan habitatnya, serta mengamankan sumber penghidupan bagi masyarakat pesisir,” ujarnya.

Bupati Erlina menyambut baik dan mengapresiasi rencana Landesa di Kabupaten Mempawah, yang akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Yaitu mengenai bagaimana mengelola dan menjaga hutan bakau atau mangrove di Kabupaten Mempawah, namun tetap memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat pesisir pada waktu bersamaan.

“Tentunya kami mendukung rencana yang akan dilaksanakan Landesa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup,” jelasnya.

Apalagi, imbuh bupati, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mendukung program edukasi kepada masyarakat terkait manfaat hutan mangrove.

Hadir mendampingi Bupati Erlina, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Raja Fajar Azansyah, Kadis PUPR Hamdani, dan Plt Kabid Tata Ruang Hardiansyah.

Baca juga : BPS Gelar Regsosek, Bupati Instruksikan Desa Berikan Dukungan

  • Bagikan