Mempawah Raih Predikat Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

  • Bagikan
Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, di Wisata Nusantara Resort Mempawah. Foto Fisa Aprianta

TERAS MEMPAWAH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, bersama Pemkab Mempawah punya komitmen yang sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Komitmen itulah yang kemudian berimbas terhadap keberhasilan Mempawah meraih predikat Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba dari Pemerintah Pusat pada tahun 2022.

Baca juga : Menutup Tahun 2022, Polres Mempawah Ungkap Keberhasilan Kinerja Setahun

Kabar itu disampaikan Kepala BNN Mempawah AKBP Agus Sudiman saat Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, di Wisata Nusantara Resort Mempawah, Selasa 24 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Kepala BNN Mempawah AKBP Agus Sudiman, Forkorpimda, serta para pimpinan OPD Pemkab Mempawah.

Hadir juga Ketua TP PKK Julina Muhammad Pagi, Ketua MUI Mempawah KH Tusirana Rasyid, Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Eldig Hernowo, Kades Antibar Julkarnaidi, serta para tokoh di Mempawah.

“Predikat ini tentu patut kita apresiasi, namun masih ada tugas yang perlu kita lakukan bersama, yaitu mewujudkan Mempawah sebagai kabupaten sangat tanggap ancaman narkoba,” jelas Agus Sudiman.

Terkait Rakor ini, dijelaskan Agus Sudiman, bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memperkuat komitmen guna mendukung pencegahan narkoba di Kabupaten Mempawah.

“Karena seperti kita ketahui bersama, pencegahan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi dilakukan secara berkolaborasi oleh pemangku kepentingan dan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga memaparkan secara singkat program-program BNN yang telah dilaksanakan pada tahun 2022, termasuk pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di sejumlah desa.

  • Bagikan