Rakor Bersama Kemendagri, Pemkab Mempawah Tindaklanjuti Pencabutan PPKM

  • Bagikan
Sekda Mempawah Ismail bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Didik Krismanto, dan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Mempawah Rohmat Effendi mengikuti Rakor Tindaklanjut PPKM. Foto Prokopim Mempawah

TERAS MEMPAWAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang digelar secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri RI, di Kantor Bupati Mempawah, Senin 2 Januari 2023.

Rakor yang dipimpin Wakil Mendagri John Wempi Wetipo ini menindaklanjuti pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo di seluruh Indonesia.

Baca juga : Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI, Menteri Yaqut Ingatkan Potensi Ketidakrukunan Umat

Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, beberapa pointer ditekankan kepada Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Semisal kepala daerah dan jajarannya diinstruksikan tetap melakukan pembinaan, serta pengawasan secara ketat kepada masyarakat terhadap pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Adapun peran penting Kepala Daerah terkait pencabutan PPKM ini diantaranya, pembinaan dan pengawasan secara ketat terhadap pencegahan Covid-19 di wilayah masing-masing.

  • Bagikan